Sabtu, 20 Juni 2015

Pasca Pra Jab

Sakit apa yang bisa bikin saya patuh minum obat?

Jawabannya sakit gigi. Sebutir amoxcilyn dan asam mefemanat sukses masuk ke perut dua kali sehari (btw harusnya si tiga kali). Seminggu sudah ini sakit giginya lho. Gegara geraham tumbuh dan kekurangan tempat akhirnya tumbuhnya nyamping. Dokter bilang harus di rontgen dulu baru dicabut. Dan karena ada kabar kalau hari sabtu biasanya klinik-klinik kek gitu rame, jadi saya tahan sampai hari senin aja. Tetiba penasaran kalau orang purba dulu kena kasus kek gini cemana ya?

Sakit gigi tadi saya dapat semas prajab dan masih bertahan sampai sekarang. Btw saya juga dapat banyak oleh-oleh selepas prajab.

Mungkin yang agak menggelikan, saya memperoleh creeping erruption. Larva migran namanya, tiba-tiba berkunjung ke kulit kaki saya dan membuat jalur-jalur aneh hingga kaki mirip kek lepas di tato gitu. Geli banget gatel, pingin rasanya tu kulit dipotong aja.

Belum lagi rasa nyeri di pangkal paha, moga-moga cuma trauma aja. Rasanya alhamdulilah sangat mending, cuma belum bisa buat lari aja. Atau kalau batuk sama bersin harus pasang posisi jongkok atau tengkurap, soalnya jadi ikut ketarik dan nyeri tiap bersin dan batuk. Nah tengkurap atau jongkok tadi meminimalisasi ketariknya otot di pangkal paha jadi ga terlalu nyerinya.

Teringat sebuah pesan yang dibisikkan seorang teman saat mau perpisahan prajab kemarin. "Cepat sembuh ya".  Jujur mata agak bengong sedikit terharu. Atau sebuah testimoni seorang teman "Jaga kesehatan ya". Karena sebenarnya hati sudah bersiap kalau tak ada  yang percaya. Dan memandang bahwa pernyataan di awal acara adalah sebuah kebohongan hina. Memilih benar jadi apatis. Bersiap dicap klemar-klemer.

Sebuah doa juga mengalir tiap melihat bayang di cermin "Cepat sembuh, strong girl". Melihat saldo di dua rekening berdoa semoga cukup. Pingin ke RSPP dimana ada dokter tulang perempuan, just to make sure my hamstring is ok. Rontgen gigi plus cabut gigi. Mau minta orang tua gak tega. Rapelan cepatlah datang.

Oh ya di tanga ada prentul kecil-kecil mirip dabakan, tapi gak demam kok, moga cuma gatal2 biasa. Hidung bersin berkali-kali. Moga gak flu just kecapekan gitu. Yah aku lagi penyakitan ini. Cepet sembuh nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar